Lebih SEO dengan Settings Geographic Target di Webmaster Tool

Hari ini saya masih membahas tentang Webmaster tool yaitu cara setting geo graphic target, pada awalnya saya sempat bingung juga tentang setting geo graphic target ini, Karna saya dulu sangat egois dan serakah dengan tidak memberi geo graphic target saya kira  mungkin blog saya bakal lebih banyak pengunjung dari seluruh dunia. padahal blog saya isinya 99,9% hasil contekan, ingin jadi go to international hehehehe .
Dan saya melakukan uji coba membandingkan antara di beri geographic target dengan tidak diberi geographic target di salah satu postingan saya, ternyata hasilnya lebih bagus yang di beri geographic target.

contoh hasilnya begini yang saya beri geographic target indonesia  terindex di web dan di laman dari indonesia, sedangkan yang tidak saya beri geographic target hanya ada di web saja.  untuk lebih jelas bisa kalian lihat perbandingan gambar di bawah.

Settings Geographic Target di Webmaster ToolSettings Geographic Target di Webmaster Tool



Cara untuk Setting Geographic target di webmaster tool sebagai berikut:
  1. Masuk ke webmaster tool
  2. Pilih blog yang ingin di setting geographic target
  3. di bagian configuration pilih setting
  4. kemudian beri centang geographic target dan pilih negara kalian
untuk contoh lihat gambar di atas

Settings Geographic Target di Webmaster Tool
Demikian postingan cara setting geo graphich target semoga postingan ini bermaanfaat , jika ada kesalahan mohon di maafkan karna saya juga masih belajar ingin tau tentang seo ,dan sok tau.

4 komentar:

  1. nice post sob, simple tapi cukup penting nih fitur dan sering kali dilupakan :)

    BalasHapus
  2. google jaman dulu..
    apakah masih sama seperti sekarang ? xP

    BalasHapus
  3. mau tanya nih,,set geo nya bagus di amerika atau indonesia??

    BalasHapus
  4. makasih gan infonya bermanfaat , jng lupa kunjungi balik blog ane..

    Cobaseo

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.